Sabtu, 16 Desember 2017

Hari Pertama PKL di BLC Telkom

Hari Pertama PKL di BLC Telkom Klaten



Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hai...nama saya Muhammad Maimunnajjah dari SMK Negeri 7 Kendal. Hari ini adalah hari pertama saya PKL di BLC Telkom Klaten,dan sekarang saya ingin berbagi cerita pengalaman hari pertama saya disini.

A.Pengertian

BLC Telkom Klaten adalah tempat pelatihan internet dan komputer gratis untuk masyarakat umum.BLC Telkom Klaten yang sekarang berlokasi di gedung RSPD tepatnya di Jl.Sulawesi no.2 Kabupaten Klaten Tengah,Jawa Tengah 57413, Indonesia.BLC Klaten juga dilengkapi dengan komputer dan sarana akses jaringan lainya dari Telkomdan didukung oleh infrastrukturdari Komunitas Pecinta Linux Indonesia(KPLI).



PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya. Dalam pelaksanaannya dilakukan dengan prosedur tertentu, bagi siswa yang bertujuan untuk magang disuatu tempat kerja, baik dunia usaha maupun didunia industri setidaknya sudah memiliki kemampuan dasar sesuai bidang yang digelutinya atau sudah mendapatkan bekal dari pembimbing disekolah untuk memiliki ilmu-ilmu dasar yang akan diterapkan dalam dunia usaha atau dunia Industri.

B.Latar belakang

Saya ingin mengikuti kegiatan prakerin di BLC Telkom Klaten untuk menambah ilmu saya tentang komputer dan jaringan dan mendapatkan pengalaman tentang dunia pekerjaan,dan bisa
mendapatkan ilmu-ilmu baru yang tidak diajarkan di Sekolah.

C.Maksud dan Tujuan


  • Menambah ilmu tentang Komputer dan Jaringan
  • Melatih keterampilan dalam dunia IT
  • Belajar hidup mandiri dan melatih tanggung jawab
  • Membagikan ilmu yang saya dapat kepada teman,keluarga,dan masyarakat yang membutuhkan

D.Jangka Waktu Pelaksanaan

  • Jam 08.00-09.30 WIB

E.Proses dan Tahapan Pelaksanaan

  • Memperkenalkan diri kepada seluruh peserta Prakerin BLC Telkom Klaten
  • Sesi tanya-jawab 
  • Penyampaian materi oleh Mbah Suro
  • Presentasi hasil laporan oleh peserta prakerin


F.Hasil yang di Dapatkan


  • Meningkatkan motivasi saya untuk belajar di BLC
  • Mendapat banyak teman baru
  • Lebih berani untuk berbicara didepan

G.Temuan Permasalahan

  • Rasa takut berbicara
  • Minder 
  • Grogi 
  • Canggung

H.Referensi


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih tekah berkunjung di blog saya.Silahkan tulis komentar anda dengan sopan.OK...