Jumat, 09 Maret 2018

How to make Hidden Network

Assalamualaikam wr.wb

Kali ini saya akan share tantaang hidden network.sebelumya saya akn mejelaskan tentang hidden network


PENGERTIAN
Hidden network yaitu network atau jaringan yang tidah terlihat namun kita bisa terkoneksi ke jaringan tersebut , pada kasus ini saya mengimplementasikannya dengan membuat hotspot pada mikrotik.

LATAR BELAKANG

MAKSUD DAN TUJUAN
bisa memahami mengenai apa itu hidden network

ALAT DAN BAHAN

    laptop
    routerboard
    kabel utp

WAKTU PELAKSANAAN
3-5 minit

PEMBAHASAN
nah ketika kita ingin terkoneksi kesebuah hotspot kita perlu mengaktifkan wifi pada perangkat kita dan otomatis akan ada daftar SSID hotspot yang tersedia , namun kalau kita menyetting hidden network ssid hotspot kita tidak akan terlihat ok untuk konfigurasinya silahkan di simak berikut ini:

ok pertama tama kita buka winbox terlebih dahulu lalu login ke router kita

kemudian kita masuk ke menu interface dan kita aktifkan wlan lalu klik dua kali pada wlan tersebut , setelah itu kita masuk ke wireles untuk modenya kita set ke ap bridge , untuk ssid kita isikan apa saja disini saya isikan " aku " dan jangan lupa cek list pada hide ssid.
untuk menghindari adanya tabrakan antar chanel ubah dulu frekuensi kita.


kemudain kita masuk ke ip > dhcp server kemudian dhcp setup , untuk interface kita masukkan ke wlan1.


nah di bagian ini kita unceklist pada masqurede network.


untuk dns name kita bisa isikan apa saja untuk kali ini saya isikan " s.net " kegunaan domain ini adalah pada saat kita ingin login ke hotspot kita pada browser.


masukkan user name dan pass word unruk loginnya  klik next sampai selesai



nah untuk mengkoneksikan pada hiden network kita cukup tambahkan pada connect to hidden wifi network dan massukan ssid yang kita buat tadi dan klick connect.

nah selesai sudah untuk konfigurasi nya sekian terima kasih dan semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih tekah berkunjung di blog saya.Silahkan tulis komentar anda dengan sopan.OK...