Senin, 29 Januari 2018

IT Volunteer Ngadirojo 7: Pengenalan Powtoon


Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Hola! Hari ini saya ingin meneritakan pengalaman saya di SMP Negeri 4 Ampel.
Simak yuk!

     Hari ini tidak seperti biasanya, kalau sebelumnya saya di kantor desa nah minggu ini saya beralih tugas dui bidang pendidikkan yaitu di SMP N 4 Ampel.
Hari ini memang saya tidak mempunyai dokumentasi fotonya,tapi akan saya ceritakan sedikit tentang pengalaman saya disana.

    Di sana, saya bertemu dengan 2 orang Ibu guru namanya Bu Nikken dan Bu Tuti'.Nah, mereka ini ingin sekali membuat metode pelajaran yang menarik kepada anak-anak.Kemudian saya carikan referensi di google dan saya menemukan salah satu layanan internet yaitu powtoon.

    PowToon adalah perangkat lunak animasi berbasis Web yang memungkinkan pengguna membuat presentasi animasi dengan memanipulasi objek yang telah dibuat sebelumnya, gambar impor, musik dan suara buatan pengguna yang disuarakan.  Powtoon menggunakan mesin Apache Flex untuk menghasilkan file XML yang dapat dimainkan di penampil online Powtoon, diekspor ke YouTube atau diunduh sebagai file MP4.

    Saat saya sampaikan hal ini kepada Bu Tuti' dan Bu Nikken mereka sangat antusias dan ingin sekali belajar membuat animasi presentasi menggunakan powtoon tersebut.Berikut ini adalah hasil screenshot pembuatan powtoon yang saya kerjakan disana:






    Nah, karena mereka sudah setuju untuk menggunakan powtoon, saya pun mulai mempelajari cara kerja powtoon dan meminta waktu sampai besok harinya untuk menunjukkan caranya kepada kedua Ibu Guru tersebut.

    Itulah uraian kegiatan saya di SMP N 4 Ampel, selamat hari senin

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih tekah berkunjung di blog saya.Silahkan tulis komentar anda dengan sopan.OK...