Kamis, 15 Februari 2018

Bandwith Management

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Kali ini saya akn share tentang limitasi bandwith pada port mikrotik.sebelumya saya akan menjelaskan tentang bandwith.

A.Pengertian
Pengertian Pada sebuah jaringan yang mempunyai banyak client, diperlukan sebuah mekanisme pengaturan bandwidth dengan tujuan mencegah terjadinya monopoli penggunaan bandwidth sehingga semua client bisa mendapatkan jatah bandwidth masing-masing. QOS(Quality of services) atau lebih dikenal dengan Bandwidth Manajemen, merupakan metode yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pada RouterOS Mikrotik penerapan QoS bisa dilakukan dengan fungsi Queue.


B.Latar Belakang
Simple QUEUES merupakan cara termudah untuk melakukan management bandwidth yang diterapkan pada jaringan skala kecil sampai menengah untuk mengatur pemakaian bandwidth upload dan download tiap user

C.Alat dan Bahan
> Mikrtoyik
> UTP
> Internet
> Kuat Iman


D.Jangka Waktu Tergantung kalian yang konfigurasi nya.

E.Tahap Pelaksanaan
Langkah-langkah
> Pastikan mikrotik kalian sudah mendapat akses internet , jika belum silahkan baca di sini

Karna mikrotik saya sudah terkoneksi dengan internet kita langsung masuk ke fitur Queues > klik tombol + >  isikan target dengan ethernet yang ingin kalian limit > pada Max Limit isikan sesuka kalian ( Max download dan Min Upload)


Sekian dari saya terima kasih semoga bermanfaat

Wassalamu'alikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih tekah berkunjung di blog saya.Silahkan tulis komentar anda dengan sopan.OK...